;

25.7.17

Mengukur Diri


Hidup adalah pusaran roda
Aku tak mengingkari ujaran-ujaran itu,
Kita menyadari, kadang kita berada di atas merasa dijunjung tinggi
Kadang kita berada di bawah, dtinggalkan oleh siapapun karena berbagai macam hal

Aku suka mendengarkan cerita, aku suka membaca buku-buku biografi, dan aku suka stalking kisah orang-orang sukses
Menyelam jauh membersamai kisah hidup mereka
Mencari jawaban-jawaban atas hal-hal unik yang orang-orang lain dapatkan
Bagaimana mereka bangkit dari keterpurukan yang teramat sangat
Bahkan, aku suka menghubungi mereka-mereka semua
Ah, dasar! Memang tak tahu malu aku

Setiap orang memiliki jalan-jalan sendiri, cabang kehidupan yang bermacam-macam, dan tentunya godaan dan hambatan yang datang dari berbagai macam arah

Sebenarnya, inti dari usaha-usaha mencapai kesuksesan tidaklah sulit
Hanya cukup rumus-rumus tentang kemampuan mengukur diri sendiri dan berani bergerak

Jika kita merasa tinggi, lihat orang-orang di atas kita.
Tak ada apapun yang bisa kita banggakan untuk menyombongkan diri

Jika kita merasa tidak memiliki apa-apa, coba melihat sisi-sisi perjuangan orang-orang yang telah mencapai suksesnya
Tidak semuanya dari nol: benar
Tapi tidak semuanya pula memiliki angka-angka sebagai modal penentu kesuksesan

Jika kita merasa rendah diri, lihat kembali bagaimana kemampuan kita mengukur diri
Kalau jarak menuju sukses masih sangat jauh
Kurangi istirahat, percepat langkah, dan rencanakan perjalanan sebaik-baiknya

Berani bergerak
Berani mengubah kebiasaan-kebiasaan yang buruk
Berani melangkah lebih jauh dan mencoba lebih banyak

Belajar dari kisah-kisah hidup orang-orang sukses
Sekecil apapun kesalahan akan tetap menjadi kesalahan
Sekecil apapun perjuangan akan tetap menjadi bagian dari umur perjuangan kita

Biarkan roda-roda terus berputar, asalkan mentalmu sekuat baja.

0 comments:

Post a Comment