;

11.7.17

Diantara Para Pejuang


Aku tak pernah memungkiri bahwa kita bisa belajar dimana saja dan dari siapa saja
Aku selalu membenarkan,
Bahwa lembaran-lembaran kehidupan adalah ilmu-ilmu nyata yang bertebaran dan dapat kita dapatkan kapan saja dan dari mana saja
Tentu saja, berbekal kemampuan memilih yang tepat
Kemana kita akan belajar, dan dengan siapa kita akan berguru

Aku merasa beruntung, memutuskan pilihan yang kuanggap tepat
Berada di antara para pejuang: istilah yang kunamai sendiri untuk orang-orang di sekelilingku saat ini

Mengisi liburan dengan sebaik-baiknya
Bukan berarti aku menganggap apa yang aku lakukan adalah yang terbaik: bukan, bukan begitu
Aku sedang memuji diriku sendiri kurasa: menghargai diri sendiri tidak ada salahnya, bukan?

Kupikir, jauh lebih banyak para pejuang-pejuang yang lain, dengan cara yang berlainan tentunya
Yang jauh lebih berjuang lebih keras ketimbang kami yang ada disini

Aku berbicara tentang opportunity cost, selalu ada yang harus dikorbankan dari sebuah pilihan
Pesanku setiap kita jangan takut untuk memilih dan memutuskan

Aku tak bisa lagi mengutarakan seberapa bahagianya aku di sini, di antara para pejuang
Diantara orang-orang yang merelakan liburannya untuk hal-hal yang lain

Sungguh, aku tak menemukan orang-orang yang lesu disini
Semuanya bersemangat
Semuanya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya
Semuanya
Yang kemana-mana mengayuh sepeda dengan bahagianya
Yang kutemukan di warung-warung makan, di toko-toko buku, di kelas-kelas yang berjarak, dan di sepanjang jalan


Aku belum akan bercerita banyak
Yang pasti, aku begitu bahagia berada diantara para pejuang


#3 #30haribercerita

0 comments:

Post a Comment