;

10.6.17

Bulan Tersenyum di Wajahmu


"Segala apapun di dunia ini atas kuasaNya Mbak, Ia maha berkehendak atas segala sesuatu," ujar Dimas kepadaku

Angkasa menggenapkan janjinya untuk sejenak mengistirahatkan mentari
Gemerlap bintang malu-malu menampakkan diri
Hanya satu dua kurasa

Aku bertemu dengannya malam ini
Bertemu rembulan yang mengajakku tersenyum
Meskipun perih
Meski aku harus menahan sekuat tenaga agar air mataku tidak tumpah

Hatiku teriris

Tak sanggup

"Doakan saja Mbak, aku percaya Allah selalu menolong hamba-hambaNya," ujarnya lagi

Aku tersenyum

Perih

"Kamu bercita-cita buat jadi apa Dek ke depan?" tanyaku

"Apa ya Mbak.., jadi pengusaha, bikin usaha sendiri Mbak," jawab Dimas


Aku tahu kamu hanya ingin sembuh secepatnya Dim, ujarku dalam hati

Allah

Aku tidak sanggup


"Kamu daftar SBMPTN kan?" tanyaku

"Daftar Mbak, tapi sama aja, aku nggak ikut tes Mbak, udah gabisa jalan," ujarnya lagi


Aku kembali tersenyum

Melihatnya tersenyum, dengan Osteosarcoma di kakinya

"Iya Mbak, mohon doanya aja ya"


Rembulan memang tak menampakkan dirinya malam ini
dan sekarang aku tahu alasannya

Karena ia telah berpindah tempat
ke wajahmu


Dimas...

0 comments:

Post a Comment