;

15.6.17

Takjub


Langit gelap, tanpa bintang. Meskipun tak ada awan kumulus yang bergegas menampakkan dirinya bersama dengan rintik hujan.

Langkah-langkah bergegas, aku pun begitu.

Kupikir aku terlambat, kupercepat langkahku mengambil air wudhu dan menaiki anak tangga

MasyaAllah....luar biasa banyak....
Kupikir tak akan sebanyak ini,..
Shalat tarawih di malam ke-21 ramadhan

Sehabis shalat, aku mencoba membuka obrolan dengan orang-orang di sampingku.
Anak kecil, Syabilla namanya, 10 tahun, ia datang untuk menghafal Al-Qur'an
MasyaAllah...
Perempuan paruh baya, dari Jember, satu keluarga ke Solo pun juga untuk menghafal Al-Qur'an

Singkat cerita, aku bertemu dan berkenalan dengan perempuan berbagai usia, ada yang dari Jakarta, dari Jogjakarta, dari Jawa Barat, dari Jawa Timur untuk menghafal Al-Qur'an di acara I'tikaf Qurani yang diselenggarakan masjid kampusku.

Bahkan, kudengar-dengar, ada peserta I'tikaf yang berasal dari luar pulau.
Dengan total keseluruhan 1000 peserta I'tikaf, baik peserta I'tikaf Qurani maupun I'tikaf Reguler
MasyaAllah...

Untuk sekian kalinya, aku takjub
Untuk ke-sekian kalinya aku sangat bangga akan masjid kampusku
Untuk ke-sekian kalinya aku sangat bersyukur, menjadi mahasiswa di kampus Qur'an
Dan dikelilingi oleh orang-orang yang sangat baik

Aku takjub

Bahkan aku sangat malu
Ketika orang-orang lain beranjak untuk memuji nama-Nya, bersujud kepada-Nya
Berlomba-lomba mencintai Qur'an dengan bertilawah, menghafal, dan mentadaburrinya
Sepanjang waktu
Tidak ingin ramadhan begitu saja terlewat
Sedang aku? Masih saja menyelingkuhi Al-Quran dengan ponsel pintar yang tak henti-hentinya kupegang
Masih saja mengisi waktu dengan kesia-siaan

Dan aku selalu cemburu
Pada perempuan-perempuan yang mencintai Rabb-Nya daripada segala hal di dunia


Langit masih gelap, Aula Nurul Huda penuh sesak, anak-anak tertidur pulas, sedang lantunan suara tartil Al-Qur'an masih menggema dari para perempuan-perempuan yang berhasil membuatu cemburu, begitu menyejukkan..

MasyaAllah...

0 comments:

Post a Comment